5 Keseruan Liburan di Thailand, Cocok Untuk Para Backpacker

Bosan dengan agenda liburan yang itu-itu saja? Yuk coba rencanakan berlibur ke negara Thailand di paruh pertama tahun 2022 ini. Beberapa hal bisa kamu persiapkan, dari yang paling utama yakni budget selama berlibur, perlindungan berupa asuransi travel luar negeri hingga daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Apalagi per awal Februari kemarin, Thailand termasuk ke dalam salah satu negara yang membuka pintu bagi para wisatawan untuk berkunjung bahkan tanpa karantina, lho! Untuk lebih meyakinkan, simak ulasan berikut tentang apa saja keseruan berlibur ke negara Thailand, yuk.

  • Biaya akomodasi yang murah

Bagi kamu yang memiliki alokasi dana berlibur yang terbatas namun tetap ingin berwisata ke luar negeri, negara Thailand menjadi salah satu rekomendasi destinasi yang wajib masuk dalam daftar kamu. Selain letaknya yang tidak terlalu jauh, biaya akomodasi selama berada di Thailand terbilang murah, cocok untuk para backpacker yang hemat dan memiliki budget tipis. Beberapa biaya yang bisa menghemat pengeluaranmu jika dibandingkan dengan berwisata ke negara lain adalah biaya tiket pesawat yang terjangkau, pilihan alat trasnportasi yang beragam serta biaya penginapan yang tidak jauh beda dengan hotel-hotel yang ada di Indonesia. Bahkan untuk urusan makan dan minum pun terbilang masih masuk akal dan tidak menguras dompet, lho.

  • Variasi street food yang enak dan berlimpah

Salah satu hal wajib dari aktivitas pariwisata adalah mencicipi aneka makanan khas di tiap tempat dan negara Thailand menjadi surga bagi ragam sajian street food yang enak, murah dan berlimpah. Kamu pun dapat dengan leluasan menikmati beragam makanan unik sampai yang ekstrem tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak uang karena harga makanan street food yang cenderung ramah kantong.

  • Festival unik yang berbeda

Sama seperti halnya aktivitas wisata di negara lain, Thailand juga memiliki agenda festival yang unik dan menarik banyak wisatawan asing untuk turut merasakan euforia yang belum pernah dirasakan sebelumnya di negara asal. Kamu bisa mencatat agenda festival unik di tiap bulan dan sesuaikan dengan jadwal liburan agar bisa merasakan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

  • Pemadangan kuil dan candi yang megah

Berbicara soal pemandangan, salah satu yang mencolok dari negara Thailand adalahnya banyaknya tersebar kuil dan candi yang megah dan indah dipandang mata. Beberapa destinasi kuil dan candi favorit diantaranya, White Temple, kawasan Sukhothai Thani hingga komplek kota tua Ayutthaya.

 

Itu dia beberapa keseruan yang bisa kamu rasakan jika berkunjung ke negara Thailand. Pastikan kondisi tubuhmu bugar dan sehat sebelum pergi berlibur agar aktivitas selama perjalanan tidak terganggu. Selain itu, meski sudah tidak ada larangan berpergian, ada baiknya kamu tetap meng-update protokol kesehatan yang diterapkan tiap negara tujuan, ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.