Anak Curi Mobil Ayah Kandung, Avanza Digadai Rp 20 Juta hingga Akhirnya Dipenjara

Seorang pemuda berinisial MPS alias Putra (26) nekat mencuri mobil Toyota Avanza milik ayah kandungnya, Z Henofi Yanson (74). MPS adalah warga Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Setelah buron, tersangka akhirnya ditangkap di Polsek Bukitraya di Pekanbaru.

"Tersangka MPS mencuri mobil bapaknya pada hari Rabu 5 Februari 2020 lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Kasus itu dilaporkan korban ke Polsek Bukitraya dua hari setelah kejadian," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (4/11/2020). Sementara tersangka, sambung dia, ditangkap pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Perhubungan, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Tersangka ditangkap dengan barang bukti satu lembar STNK dan satu buku BPKB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Nandang mengungkapkan, tersangka sudah menggadaikan mobil milik ayahnya. "Tersangka menggadaikan mobil Rp 20 juta di wilayah Sumatera Barat," ungkap Nandang. Lebih lanjut, Nandang menjelaskan, tersangka awalnya mengambil satu unit mobil di showroom mobil milik ayahnya di Jalan Arifin Achmad, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Setelah itu, karyawan di showroom menelepon korban bahwa satu unit mobil jenis Avanza dibawa oleh MPS, anak kandung korban. Padahal, mobil tersebut untuk dijual oleh bapaknya. Atas kejadian itu, sang ayah merasa rugi dan melaporkan anaknya ke Polsek Bukitraya. Tersangka MPS ditangkap sembilan bulan setelah ayahnya membuat laporan resmi ke kepolisian. "Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Bukitraya untuk diproses secara hukum," kata Nandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.