Banyak Penipuan Pakai Namanya, Baim Wong Ingatkan Netizen: Saya Nggak Pernah Minta Uang Sepeserpun

Nama Baim Wong rupanya dicatut seseorang untuk melakukan penipuan online. Modus yang digunakan penipu adalah menawarkan sejumlah hadiah lalu minta transfer uang pada korban. Aksi penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong ini, ternyata sudah banyak menjerat korban.

Saat ini, pelaku penipuan online tersebut telah berhasil diamankan oleh tim Tiger. Melalui Instagram nya @baimwong , Minggu (13/12/2020), Baim Wong mengunggah foto seorang pria yang dibekuk polisi. Dalam unggahan tersebut, rupanya orang itu salah satu oknum yang melakukan penipuan atas namanya.

Baim Wong bersyukur polisi berhasil menangkap pria yang mencatut namanya. Istri Paula Verhoeven ini juga berharap pelaku jera setelah ditangkap pihak kepolisian. Banyaknya penipuan atas nama saya. Ini salah satunya tertangkap. Mudah mudahan jera ya. Inget dosa atuh ," tulis Baim Wong.

Baim kembali mengingatkan netizen bahwa giveaway yang seringkali diadakannya tidak memungut biaya. Terlebih, ditambahkan Baim, sampai meminta nomor kartu ATM. Bingung juga karena saya sudah sering ingetin kalau saya nggak pernah minta uang sepeserpun."

"Bahkan sampai meminta nomor kartu ATM kalian (kalau nomor rekening iya)." "Kalau memang kalian menang acara Indonesia giveaway atau juga acara lainnya," tulis Baim. Pria berusia 39 tahun ini meminta masyarakat untuk waspada modus modus seperti itu.

Baim Wong pun berharap tak ada lagi orang yang tertipu. Tak lupa, Baim mengucapkan terima kasih kepada tim Tiger. Ia juga menyinggung nama tim tersebut seperti nama putra semata wayangnya, Kiano Tiger Wong.

"Jadilah bangsa yang cerdas, jangan mudah ketipu ya." "Terima kasih Team Tiger (Kaya nama anak saya, Tiger Wong), " tulis Baim Wong. Postingan Baim Wong langsung ramai dikomentari netizen dengan beragam reaksi.

Rupanya tak sedikit netizen mengaku nyaris menjadi korban penipuan online yang mencatut nama sang artis. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.