Cara Membersihkan Debu pada Layar TV, Hindari Penggunaan Spons

Berikut ini cara membersihkan debu pada layar TV, hindari penggunaan spons. Selain membersihkan seluruh area rumah, membersihkan peralatan elektronik juga harus dilakukan. Debu yang menumpuk akan mengganggu fungsi peralatan elektronik.

Dilansir dari Decortips, debu yang menumpuk di alat elektronik memang tidak terlihat, namun harus dibersihkan agar tidak merusak barang tersebut. Peralatan elektronik yang paling terlihat dalam keadaan berdebu adalah layar televisi. Bahkan tak hanya debu, di layar televisi pun seringkali ditemukan bekas jari tangan dan kotoran lainnya.

Lantas bagaimana cara untuk membersihkan debu pada layar TV? Kain lembab dapat digunakan untuk membersihkan layar televisi, namun yang harus diperhatikan adalah kain lembab ini tidak dapat membersihkan debu secara menyeluruh. Untuk itu, dianjurkan menggunakan kemoceng saat membersihkan layar televisi, sebab bulu di kemoceng dapat membuang debu yang ada di layar televisi.

Perlu diingat bahwa layar televisi adalah berupa kaca tipis. Oleh karena itu, Anda tidak boleh menggunakan produk atau kain agresif yang meninggalkan bekas di permukaan. Hindari menggunakan penggosok atau spons yang terlalu berpori.

Anda harus sangat berhati hati saat membersihkan layar, karena terlalu banyak kelembaban dapat merusak perangkat Anda. Hindari menggosok terlalu keras atau membentur layar, sebab akan merusak layar televisi. Untuk membersihkan layar televisi, Anda dapat menggunakan produk pembersih khusus, seperti mencampurkan air dan isopropil alkohol (125 ml per 500 ml air).

Formula ini tidak akan merusak layar atau bahan lain. Selain itu, Anda dapat menemukan pembersih khusus dengan alkohol di pasaran yang sangat efektif dan dapat meningkatkan kualitas tampilan, terutama untuk layar plasma. Pilihan lainnya adalah menggunakan kain hipoalergenik dan biodegradable, sebab tidak akan merusak layar televisi.

Namun yang harus dihindari adalah penggunaan pembersih jendela karena pembersih jendela lebih agresif dan menimbulkan efek negatif dalam jangka panjang. Sebenarnya tidak ada formula yang dapat menghilangkan kotoran dengan cepat, namun Anda bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan ventilasi udara dengan baik sehingga kotoran tidak menempel di layar televisi. Selamat mencoba!

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.