Cerita Kehamilan Zaskia Gotik: BB Naik 15 KG, Suami Protektif hingga Siapkan Mental untuk Persalinan

Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan selebriti Zaskia Gotik dan suami Sirajuddin Mahmud. Pasangan yang menikah pada 22 April 2020 ini tengah menantikan kehadiran buah hati pertama mereka yang kini masih didalam kandungan Zaskia Gotik. Usia kandungan pelantun Bang Jono itu kini telah memasuki enam bulan berjalan, hampir tujuh bulan.

Sebagai bentuk rasa syukur, Zaskia dan suaminya menggelar tasyakuran pada Rabu (7/10/2020) di kediamannya. Pedangdut yang terkenal dengan goyang itik itu mengatakan, acara tasyakuran berjalan dengan lancar. Acara diisi dengan pengajian, santunan ke anak yatim kemudian dilanjutkan dengan acara siraman.

"Alhamdulillah acara hari ini lancar. Acaranya pengajian, santunan anak yatim sama siraman," kata Zaskia Gotik kepada awak media, seperti dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment. Berjalan menuju tujuh bulan usia kandungan, Zaskia mengatakan kondisinya saat ini baik dan sehat. "Kondisi alhamdulillah baik, sehat makin begah karena kan makin kesini makin berumur," ungkap Zaskia.

Namun ia mengaku jika kehamilannya di masa pandemi ini membuat dirinya memiliki rasa was was. Alhasil Zaskia pun memilih lebih banyak untuk berada di rumah dan tak banyak keluar saat pandemi ini. Dirinya juga sudah tidak mengambil pekerjaan lagi karena ingin fokus dengan bayinya.

"Kalau dibilang ngeri iya, makanya aku bener bener stay at home, udah nggak ambil kerjaan lagi, fokus dirumah sama perut sama di dedek," ungkapnya. Kondisi pandemi ini juga membuat sang suami lebih protectif terhadap dirinya. "Dia sangat protektif, karena ketika aku keluar sebentar aja di bener bener protect, karena memang kondisinya kan begini harus safety banget," ujarnya.

Pedangdut yang akrab di sapa Eneng itu juga menceritakan, berat badannya kini telah bertambah sebanyak 15 kilogram. Ia mengatakan, saat hamil ini selalu ingin makan manis dan juga minum es. "Waduh udah naik 15 kilo, aku suka ngemil, es sama manis, itu yang bikin gendut," ujarnya.

Ia tak memiliki pantangan khusus, hanya pantangan seperti orang hamil pada umumnya. Dokter menganjurkannya untuk selalu makan sehat dan menjaga proteinnya agar tercukupi. "Ya kalau pantangan seperti orang hamil lainnya, tapi aku sih lebih mengikuti anjuran dokter."

"Anjuran yang penting makan sehat, banyak protein makan sehat," terangnya. Istri pengusaha asal Kalimantan itu juga mengatakan ia berusaha menjaga mentalnya di usia kehamilan yang semakin tua. Ia ingin melahirkan secara normal tanpa harus melalui operasi.

"Persiapan mental itu masih deg degan sebenarnya, banyak kan saudara saudara di kampung yang umurnya lebih muda dari aku bisa strong, kuat dan bisa lahir normal, kenapa aku nggak," ujarnya. Ia optimis jika nanti sudah tiba waktunya untuk melahirkan, akan dimudahkan. "Kalau udah bulannya, kalau udah waktunya mah pasti bisa insyallah," ungkapnya.

"Karena ini kan taruhannya nyawa, tapi bismillah buat anak bisalah," terangnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.