Ditekuk Barcelona, Valencia Pecat Javi Gracia Sebagai Pelatih

Valencia telah memecat pelatih kepala mereka, Javi Gracia, setelah kekalahan dari Barcelona pada Senin (3/5/2021). Klub berjuluk Los Che itu kalah 2 3 dari Barcelona di markas mereka sendiri, Stadion Mestalla. Valencia awalnya unggul dari Barcelona melalui gol Gabriel Paulista di menit ke 50.

Namun gol dua gol Lionel Messi dan satu dari Antoine Griezmann melunturkan harapan tim tuan rumah. Valencia berhasil mempersempit jarak melalui Carlos Soler di menit 83. Sayangnya gol itu tidak cukup untuk menghentikan kemenangan Barcelona.

Valencia hanya berhasil mengumpulkan tiga poin dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol. Saat ini Valencia duduk di posisi ke 14 klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka bahkan hanya unggul enam poin dari zona degradasi dengan hanya empat pertandingan tersisa.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka atas kerja dan dedikasinya (Gracia) selama waktunya melatih tim, dan mendoakan yang terbaik untuk sukses di masa depan,” tulis pernyataan klub, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Sky Sport. Mantan bek Spanyol dan Valencia Salvador González 'Voro' akan memimpin tim utama untuk sementara setelah pemecatan Gracia. Gracia sebelumnya ditunjuk Valencia dengan kontrak dua tahun pada Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.