Gol Istimewa Paul Pogba Bawa Man United Kembali ke Puncak, Gol Jarak Jauh Pertama Pakai Kaki Kiri

Ada hal yang istimewa dari gol Paul Pogba. Pogba mencetak gol jarak jauh untuk pertama kalinya bagi Manchester United dengan kaki kiri laga melawan Fulham di Craven Cottage, Kamis dini hari WIB. Manchester United berhasil membungkam Fulham 2 1 dalam laga pekan ke 19 Liga Inggris di Craven Cottage, Rabu (20/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Edinson Cavani dan Paul Pogba jadi bintang kemenangan dengan mencetak masing masing 1 gol dalam laga ini. Manchester United tampil dominan, mencatat 61 persen penguasaan bola. Pun dari segi peluang, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan 11 tembakan secara total berbanding 8 milik Fulham.

Tuan rumah langsung memiliki peluang pertama pada menit ke 2 akibat kesalahan lini belakang Manchester United. Aaron Wan Bissaka salah mengoper bola, dan direbut oleh Ademola Lookman. Lookman langsung melepas sepakan dari luar kotak penalti, namun bisa ditangkap dengan mudah oleh David de Gea.

Fulham memimpin duluan pada menit ke 5. Andre Frank Zambo Anguissa mengirim umpan terobosan yang membuat Ademola Lookman lolos dari jebakan offside. Pemain pinjaman dari RB Leipzig ini menaklukkan Davi de Gea dengan tembakan keras menyusur tanah. 1 0.

Man United terlihat kesulitan membongkar pertahanan Fulham yang kini menerapkan formasi 3 5 2 di atas lapangan hingga 15 menit pertama. The Red Devils mendapat gol penyeimbang pada menit ke 21. Sebelumnya, tembakan Bruno Fernandes juga mengenai tiang gawang Areola. 1 1.

Setelah gol Cavani, Man United mencoba menguasai jalannya laga. Pada menit ke 34, tendangan bebas Bruno Fernandes dari sisi kiri hanya melambung di atas gawang Alphonse Areola. Hingga turun minum, tidak ada lagi tambahan gol buat kedua tim.

Manchester United untuk sementara ditahan imbang Fulham 1 1 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Manchester United berinisiatif melakukan serangan terlebih dulu. Bruno Fernandes nyaris mencetak gol pada menit ke 55, namun sundulannya masih bisa diblok Areola menggunakan kaki.

Bruno juga dinyatakan offside terlebih dulu. Manchester United mampu berbalik unggul 10 menit berselang. Paul Pogba melesakkan bola dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri.

Bola langsung masuk menuju pojok gawang Areola, mengubah skor jadi 2 1 untuk Man United. Pada menit ke 67, Edinson Cavani nyaris membikin gol kedua sayangnya sundulan eks Paris Saint Germain dimentahkan dengan baik oleh Areola. Fulham yang mengincar serangan balik, juga memiliki peluang besar pada menit ke 75.

Ruben Loftus Cheek merangsek ke kotak penalti lalu melepas tendangan keras, tetapi masih bisa ditepis David de Gea menggunakan kaki. Tuan rumah masih terus berusaha mencari gol penyeimbang di sisa waktu. Namun tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

1 Alphonse Areola; 34 Ola Aina, 5 Joachim Andersen, 16 Tosin Adatabioyo; 2 Kenny Tete, 29 Andre Frank Zambo Anguissa, 21 Harisson Reed, 23 Joe Bryan; 15 Ruben Loftus Cheek, 19 Ademola Lookman; 17 Ivan Cavaleiro Pelatih: Scott Parker 1 David de Gea; 29 Aaron Wan Bissaka, 3 Eric Bailly, 5 Harry Maguire, 23 Luke Shaw; 17 Fred, 6 Paul Pogba; 18 Bruno Fernandes, 11 Mason Greenwood, 9 Anthony Martial; 7 Edinson Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published.