Gunakan Pemanis Makanan Ini untuk Penganti Gula Pasir

Pemanis Makan merupakan bahan pemanis makanan yang biasanya dicampurkan ke dalam masakaan.Ada banyak macam pemanis Makan alami di dunia ini, beberapa diantaranya telah tersaji dalam daftar berikut.

1. Madu

Manisnya madu memang sudah tersohor di masyarakat sejak dahulu kala. Madu mengandung berbagai vitamin, mineral, antioksidan, dan zat lainya yang dapat mencegah risiko diabetes, kolesterol, peradangan, kanker, dan penyakit jantung. Inilah mengapa madu sering menjadi pemanis alami yang sering digunakan untuk pengganti gula.

2. Monk Fruit Sweetener

Pemanis alami ini terbuat dari sari buah siraitia grosvenorii. Berasal dari negeri Cina dan Thailand.Pemanis alami ini mengandung glukosa. Tetapi manisnya ini tak disebabkan oleh glukosanya, namun kandungan mogroside di dalamnya. Sehingga memiliki rasa manis yang ratusan kali lipat lebih manis dari gula lainnya. Anda dapat menggantikan gula Anda dengan bahan yang satu ini.

3. Coconut Sugar

Pemanis makanan yang ketiga ini diekstrak dari nira kelapa yang mengandung kalsium, magnesium, dan antioksidan. Mengandung indeks glikemik yang rendah. Sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

4. Sukanat

Sukanat terbuat dari sari tebu yang dikeringkan dan dipanaskan sampai mengkristal dan berbentuk butiran coklat. Mengandung berbagai vitamin dan mineral sehingga baik untuk pengganti gula.

5. Agave Nectar

Agave Nectar memiliki khasiat yang banyak untuk tubuh. Diproses dengan waktu yang cukup lama sehingga dapat menghasilkan pemanis yang memiliki indeks glikemik yang rendah. Jadi Anda dapat menggunakan Agave Nectar untuk pemanis makanan Anda.

6. Sirup Jagung Fruktosa

Sirup jagung diproses sehingga menghasilkan fruktosa dan glukosa yang berguna untuk oemanosnpengganfi gula. Pemanis ini dipercaya lebih sehat dibandingkan pemanis lainnya.

7. Stevia

Stevia dibuat dari daun glikosida. Dipercaya dapat menurunkan tekanan darah can gula dalam darah. Stevia ini juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Sehingga aman dikonsumsi.

8. Eritritol

Eritritol memiliki kandungan kalori yang rendah. Dilengkapi berbagai vitamin dan mineral. Sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Gula memang menjadi bahan makanan yang tak dapat dihindarkan. Tetapi alangkah baiknya jika Anda bijak memilih bahan pemanismakanan yang sehat Anda bisa menggunakan daftar pemanis makanan alami tersebut sebagai referensi Anda.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.