HASIL Thailand Open, Jonatan Christie Takluk dari Tunggal Putra India, Prannoy

Hasil TOYOTA Thailand Open hari kedua atau babak 32 besar yang telah berlangsung pada Rabu (20/1/2021) siang. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus mengakui keunggulan tunggal putra asal India Prannoy HS melalui rubber game. Jojo, begitu sapaan akrab Jonatan Christie memenangkan set pertama dengan skor 21 16.

Namun pada set kedua, Jojo takluk dengan perolehan 16 21. Set ketiga, di mana menjadi penentuan siapa yang akan lolos ke babak berikutnya berjalan lebih sengit hingga juice . Prannoy mengalahkan Jojo dengan skor akhir 23 21.

Dengan hasil ini, Prannoy sukses mematahkan dominasi pertemuan mereka yang dimenangkan jojo dalam 3 laga terakhir sejak 2018. Prannoy menang terakhir atas Jojo di Yonex Japan Open pada 2018 lalu, sebelum akhirnya diperbaharui saat ini. Jonatan Christie mendominasi di awal set pertama hingga unggul 4 2 atas Prannoy.

Kombinasi drop shot menyilang, netting hingga jump smash tunggal putra andalan Indonesia yang kerap disapa Jojo ini kian meninggalkan atas lawannya menjadi 7 2. Tempo pertandingan berjalan relatif normal, keduanya juga kerap memainkan bola bola atas sebelum interval set pertama. Prannoy bukan tanpa perlawanan, jumping smash, dan gempuran dari strategi yang dia mainkan cukup untuk membuat Jojo melakukan kesalahan dan menambah pundi pundi poin untuk tunggal putra India urutan ke 28 dalam ranking BWF itu.

Interval set pertama, Jojo unggul 11 9 atas Prannoy. Seusai jeda interval pertama, andalan Jojo yang tampak dalam pertandingan siang ini adalah drop shot menyilang namun tajam yang membuat Prannoy kewalahan. Jojo bahkan unggul lima poin atas Prannoy, 16 11.

Prannoy paham betul bagaimana bisa memancing Jojo agar terbawa dalam permainannya. Permainan net, hingga bola bola tanggung untuk smash dia berikan ke Jojo. Namun sayang, Jojo kurang makasimal dalam pengembalian karena tersangkut net.

Walhasil, Prannoy mengejar ketertinggalan menjadi 17 17. Pada akhirnya, Jojo menutup set pertama dengan keunggulan 21 18, poin terakhir diraih karena kesalahan Prannoy dalam pengembalian bola yang tersangkut net. Di awal set kedua, Prannoy melakukan sejumlah kesalahan, pengamatan yang kurang sempurn dalam pengembalian bola membuat Jojo menambah poin demi poin.

Namun sayang, pada set kedua ini, Jojo tak luput dari kesalahan, pengembalian bola yang tidak sempurna, pengamatan dan keragu raguan membuat Prannoy unggul jauh hingga 18 10 dari Jojo. Perlahan kian pasti, Jojo mengejar ketertinggalan angka dari Prannoy menjadi 16 19. Namun, Prannoy akhirnya menyudahi set kedua dengan skor 21 16.

Set ketiga, Jojo bisa unggul jauh dari Prannoy. Namun, wakil India ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7 7. Drop shot menyilang dan jumping smash kerasnya tak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Jojo. Laga berjalan ketat hingga poin poin akhir, kedua nya harus melalui juice, setelah Prannoy berhasil menyakan perolehan poin Jojo 20 20.

Laga sempat terhenti, Prannoy mendapat perawatan di pinggir lapangan karena masalah di bagian lengan kirinya. Jojo harus mengakui keunggulan Prannoy dengan skor akhir set ketiga 23 21. Vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov(Russia), 21 15, 16 21, 21 13.

Pukul 13.30 WIB Marcus Ellis/Chris Langride (Inggris) vs Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/Indonesia) Vs Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto (5/Indonesia), 18 21, 19 21. Ruselli Hartawan (Indonesia) vs 20 22, 18 21.

Prannony H.S (India)/Jonatan Christie (Indonesia): 18 21, 21 16, 19 21 14.15 WIB Siti Fadia Silva /Ribka Sugiarto(Indonesia) vs Jongkolphan Kititharakul [7]/Rawinda Prajongjai (Thailand) 15.45 WIB Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) vs Praveen Jordan [2]/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs 21 15, 21 13. 13.30 WIB Eloi Adam/Julien Maio (Prancis) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published.