Hotma Sitompul Merasa Difitnah, Akan Tempuh Jalur Hukum dan Telusuri Penyebar Gosip Selingkuh

Hotma Sitompul merasa bahwa dirinya difitnah terkait kabar perselingkuhannya dengan Mikhavita Wijaya, istri Bams eks Samsons Melalui kuasa hukumnya, Hotma Sitompul membantah kabar tersebut dan meyebut bahwa itu merupakan kabar yang tidak benar. Bahkan saat ini tim Hotma Sitompul sedang mencari tahu siapa yang pertama kali menyebar berita tersebut karena ingin membawanya ke jalur hukum.

"Pak Hotma memastikan itu adalah fitnah, kami menelusuri sumber informasi itu dari mana," tutur Dion Pongkor selaku kuasa hukum Hotma Sitompul di kawasan Sunter Jakarta Utara, Senin (29/3/2021). "Karena kami sudah mempertimbangkan upaya hukum terhadap fitnah yang sekarang viral di media," tegasnya. Pihak Hotma menegaskan bahwa kabar hubungan khusus antara Mikhavita dan Hotma tidaklah benar karena itu berasal dari sumber yang tak bisa dipertanggung jawabkan.

"Sekali lagi kami jelaskan bahwa isu itu tidak benar," ucap Dion Pongkor. "Itu fitnah karena berasal dari sumber yang tidak dapat dipertanggung jawabkan," terangnya. Hotma Sitompul merasa tak terima dan difitnah setelah muncul kabar perselingkuhan dirinya dengan Mikhavita Wijaya.

Bantahan serupa juga sudah disampaikan oleh pihak kuasa hukum dari Mikhavita saat menggelar jumpa pers beberapa hari lalu. Sekedar informasi Mikha saat ini sedang dalam proses cerai dengan Bams yang sudah berjalan sejak Januari 2021. Mikha ingin bercerai lantaran malu selama menikah dengan Bams keduanya hidup menumpang di kediaman orangtua Bams.

Bams eks Samsons tak mau membahas masalah rumah tangganya dengan Mikhavita Wijaya. Termasuk soal ayah sambungnya, Hotma Sitompul yang dikabarkan menjadi orang ketiga dalam rumah tangga mereka. Padahal belum lama ini kuasa hukum Mikha menggelar jumpa pers dan membantah adanya orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Tak seperti beberapa waktu lalu, hari ini ketika menemani ibundanya menggelar jumpa pers, Bams lebih sering termenung dan diam. "Saat ini tolong fokus ke (kasus) Ibu saya," kata Bams eks Samsons di kediamannya, di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021). Hotman Paris selaku kuasa hukum Desiree Tarigan pun enggan memberikan tanggapan soal urusan rumah tangga Bams.

"Dia tidak berhak menjawab. No comment," ucap Hotman Paris di lokasi sama. "Jadi soal Bams bukan bahan hari ini. Kalau tanya soal skandal gua boleh sampe malam," lanjut Hotman sebari tertawa. Hotman hanya mencoba memberikan sedikit tanggapan bahwa media diminta untuk menunggu perkembangan dari polemik rumah tangga Bams dan Mikha.

"Kita jangan dulu bicara orang ke tiga. Kita lihat perkembangan (dugaan orang ketiga)" tutur Hotman. Saat ini Bams eks Samsons sedang dalam proses perceraian dengan istrinya, Mikhavita Wijaya sejak Januari 2021 lalu. Keduanya sepakat bercerai dengan damai dan sedang dalam proses hingga kini. Pihak Mikha berharap adanya bantahan dari Bams soal isu orang ketiga yang sempat ditanyakan padanya beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum Mikha merasa kecewa dengan Bams karena tak memberikan jawaban pasti ketika ditanyai awak media soal isu tersebut. Pihak Hotma Sitompul menuturkan bahwa buah hati Bams dan Mikhavita Wijata tahu soal kabar perselingkuhan ibunya. Dion Pongkor selaku kuasa hukum dari Hotma Sitompul mengatakan bahwa putri semata wayang Mikha tahu gosip soal perlingkuhan antara ibu dan kakeknya.

Hal itu membuat Hotma marah dan sangat sedih dengan beredarnya kabar tersebut. "Marah pasti, kecewa pasti, sedih apa lagi, karena itu sama sekali tidak benar," ujar Dion Pongkor saat menggelar jumpa pers di kawasan Sunter Jakarta Utara, Senin (29/3/2021). "Anaknya itu sudah mengerti ibunya diisukan selingkuh sama mertuanya padahal berita itu tidak benar," terangnya.

Pihak Hotma menyesalkan adanya pemberitaan semacam itu, sebab cucunya ikut terkena dampak dari isu tersebut. Hotma mengkhawatirkan psikologis cucunya usai mengetahui soal pemberitaan yang kurang sedang itu. "Harusnya melihat psikologis anak juga ini ada anak makanya Hotma tekankan itu tidak benar isu perselingkuhan itu," terang Dion.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.