JADWAL Liga Inggris Pekan 27 Man City vs Man United, Pep: Lupakan Gelar Sejenak, Fokus Lawan MU

Berikut jadwal Liga Inggris akhir pekan ini dari pekan 27 yang menyuguhkan laga Manchester City vs Manchester United, Minggu (7/3/2021) malam. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras bahwa prioritas utama timnya adalah menghindari kejaran tim sekota, Manchester United. The Sky Blues menjamu Man United dengan status pemuncak klasemen Liga Italia, sementara rival sekota mereka menduduki peringkat kedua.

Manchester City mengumpulkan 65 poin dan Manchester Unitedmemiliki 50 poin. Selisih angka yang jauh tak lepas dari penampilan cemerlang skuad Pep Guardiola. The Sky Blues sudah melewati 21 pertandingan beruntun di semua ajang dengan kemenangan.

Terakhir, Man City menang 4 1 atas Wolverhampton Wanderers pada Rabu (3/3/2021). Pep Guardiola mengatakan timnya tak memikirkan apa apa kecuali kewajiban menang versus Manchester United. Mereka belum ingin membahas soal kans juara Liga Inggris musim 2020 2021.

“Yang kami pedulikan adalah Manchester United. Saat ini Liverpool adalah juara bertahan. Betul, Manchester City punya kans untuk merebut gelar itu. Kami akan berusaha,” kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Sky. “Namun, Liverpool masih memegang titel juara.” Karena itulah, Guardiola melarang timnya congkak jelang pertemuan dengan tim sekota.

Pasalnya, Liga Inggris masih menyisakan 11 pertandingan lagi. “Manchester United masih punya 33 poin untuk diperjuangkan. Besok Manchester United akan bermain. Adapun kami akan punya waktu 1 2 hari libur dan bersiap menjamu mereka,” tutur Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut optimistis bisa mempertahankan keunggulan dari para rival timnya.

“Posisi Manchester City sangat bagus. Saya tidak menyangka bisa berada pada posisi ini 2 3 bulan lalu. Namun, kami harus tetap tenang dan tampil seperti saat melawan Wolverhampton Wanderers,” ucap dia. “Saya sudah tahu kami akan tampil bagus. Saya melihat bagaimana para pemain sangat fokus dan siap. Wolves hanya punya satu tembakan tepat sasaran dan satu gol serta hanya tampil bagus selama lima menit.” “Mereka tim yang bisa membunuh Anda kalau Anda membiarkan mereka bebas. Akan tetapi, selama 90 menit Manchester City hanya terancam sedikit. Man City sangat layak menang.”

“Para pemain layak mendapatkan pujian. Penampilan mereka luar biasa,” kata Guardiola melanjutkan. Sabtu, 6 Maret 2021 Pukul 19.30 WIB Burnley vs Arsenal

Pukul 22.00 WIB Sheffield vs Southampton Minggu, 7 Maret 2021 Pukul 00.30 WIB Aston Villa vs Wolves

Pukul 03.00 WIB Brighton vs Leicester Pukul 19.00 WIB West Brom vs Newcastle Pukul 21.00 WIB Liverpool vs Fulham

Pukul 23.30 WIB Manchester City vs Manchester United Senin, 8 Maret 2021 Pukul 00.30 WOB Tottenham vs Crystal Palace

Selasa, 9 maret 2021 Pukul 01.00 WIB Chelsea vs Everton Pukul 03.00 WIB West Ham vs Leeds United

Leave a Reply

Your email address will not be published.