Kandungan Susu untuk Kecerdasan Otak Anak yang Perlu Anda Ketahui

susu untuk kecerdasan otak anak

Sangat penting bagi Anda untuk memberikan susu untuk kecerdasan otak anak. Hal ini tidak lain karena kandungan di dalamnya memang sangat mendukung kemampuan berpikir si kecil. Sayangnya, masih ada banyak orang tua belum mengetahui apa saja kandungannya.

Apa Saja Kandungan Susu untuk Kecerdasan Otak Anak?

Sebelum membeli susu bagi si kecil, maka pastikan kandungannya tepat agar nantinya dapat membantu memaksimalkan kecerdasan otak anak di masa tumbuh kembang mereka. Oleh sebab itu, pahami dahulu beberapa kandungan selengkapnya di bawah ini:

  1. Omega 3 dan Omega 6

Merupakan nutrisi paling penting dengan fungsi meningkatkan kecerdasan otak. Oleh sebab itu, Anda perlu memenuhi kebutuhan omega 3 dan omega 6 pada si kecil. Nantinya kedua zat gizi tersebut mampu membentuk dinding sel neuron di dalam otak agar bekerja secara normal.

Dengan begitu, otak si kecil nantinya akan berkembang secara optimal. Adapun kedua kandungan tersebut dapat ditemukan pada ikan tuna, minyak jagung, ikan salmon, hingga ikan kod. Agar lebih praktis, penuhi kebutuhan zat gizi tersebut dengan memberikannya susu yang mengandung omega 3 dan omega 6.

  1. Protein

Perlu Anda ketahui, bahwa protein adalah zat gizi makro yang mempunyai peran sangat penting dalam meningkatkan kecerdasan otak anak. Hal ini tidak lain karena fungsinya tidak dapat tergantikan oleh kandungan lainnya. Yakni membantu membangun dan memelihara sel maupun jaringan tubuh.

Apabila anak-anak kekurangan protein maka tentu saja saat penyerapan zat gizi lainnya kurang optimal. Oleh sebab itu, sangat penting memenuhi kebutuhan protein bagi si kecil agar tercukupi dengan baik. Salah satunya adalah dengan memberikannya susu.

  1. AHA dan DHA

DHA (Docosahexaenoic Acid) dan AA (Arachidonic Acid) merupakan salah satu senyawa dari asam lemak omega 3. Adapun perannya sangat penting dalam perkembangan otak si kecil agar nantinya mampu berfungsi secara maksimal. Oleh sebab itu, jangan sampai melewatkan kedua kandungan tersebut.

Terlebih apabila ingin membeli susu bagi si kecil. Terlebih apabila anak-anak sudah tidak mengonsumsi ASI. Sangat penting untuk memberikan susu formula agar kebutuhan AA dan DHA mereka terpenuhi dengan baik sehingga mampu membantu meningkatkan kecerdasan.

Itu tadi penjelasan mengenai kandungan susu untuk kecerdasan otak anak. Sebagai rekomendasi terbaik, pastikan Anda memberikan susu PediaSure bagi si kecil. Pasalnya, berbagai kandungan di atas sudah tersedia pada produk ini. Tidak heran jika nantinya mampu mendukung kemampuan berpikir mereka.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.