Kondisi Pembalap Formula 1 Fernando Alonso Setelah Alami Kecelakaan Sepeda di Swiss

Nasib kurang baik menimpa pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso yang terlibat kecelakaan lalu lintas. Fernando Alonso terlibat kecelakaan lalu lintas saat sedang bersepada di Swiss. Kondisi terkini juara dunia dua kali itu dikabarkan dalam keadaan "sadar dan sehat" sembari menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut.

Hal tersebut dibeberkan melalui pernyataan oleh Alpine, tim balapan Fernando Alonso dalam ajang F1, pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Dikutip dari Sky Sports, tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis, dengan tim mengatakan bahwa pembaruan berikutnya akan dilakukan hari berikutnya. Adapun menurut Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Alonso ditabrak mobil ketika ia sedang bersepeda di jalan jalan dekat Lugano.

Surat kabar itu mengatakan bahwa pria Spanyol itu dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan, dengan sinar X menunjukkan dugaan patah tulang rahang, dan Alonso dipindahkan ke Bern untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tes pramusim F1 dimulai di Bahrain dalam waktu empat minggu, dengan musim balapan sedang berlangsung di tempat yang sama pada 26 28 Maret. Alonso kembali ke F1 tahun ini setelah dua musim menghabiskan balapan di kategori lain.

Pria berusia 39 tahun itu memutuskan untuk kembali bersama tim yang dia menangi dua gelar dunia pada 2005 dan 2006. Mantan rekan balapan McLaren dan Ferrari ini memenangkan Kejuaraan Ketahanan Dunia bersama Toyota pada tahun 2019, selain itu ia juga pernah berkompetisi di Indy 500 dan Reli Dakar. Pabrikan Alpine yang diperkuat Alonso adalah nama baru untuk tim Renault, dengan pakaian Enstone yang mengalami perubahan merk menjelang musim 2021.

Alonso sendiri sudah menyelesaikan sejumlah tes pada bulan bulan terakhir 2020 untuk mempersiapkan kembalinya ke F1. Pembalap kelahiran 29 Juli 1981 ini melakukan tes resmi penuh pada sesi akhir musim di Abu Dhabi pada Desember. Dikutip dari Kompas.com, kejuaraan Dunia F1 2021 akan dihelat pada 28 Maret 2021 sampai 12 Desember 2021 dengan total 23 balapan.

Salah satu fakta menarik dari jadwal F1 2021 adalah Arab Saudi akan menjadi tuan rumah balapan F1 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Balapan F1 GP Arab Saudi rencananya akan dihelat pada 5 Desember 2021 di Kota Jeddah. Dari jadwal sementara Kejuaraan Dunia MotoGP dan F1 2021, terdapat 11 seri yang akan dihelat pada tanggal yang sama.

Uniknya, salah satu dari 11 seri itu adalah balapan pembuka F1 dan MotoGP. MotoGP 2021 akan dibuka di Qatar sementara F1 2021 dimulai di Bahrain pada 29 Maret 2021. Berikut adalah daftar 11 balapan MotoGP dan F1 musim depan yang akan dihelat pada tanggal yang sama:

MotoGP: Qatar F1: Bahrain MotoGP: Portugal

F1: Italia MotoGP: Spanyol F1: Belum ditentukan, kemungkinan besar di Portugal

MotoGP: Catalunya, Spanyol F1: Azerbaijan MotoGP: Belanda

F1: Perancis MotoGP: Inggris F1: Belgia

MotoGP: Aragon, Spanyol F1: Italia MotoGP: Jepang

F1: Singapura MotoGP: Thailand F1: Jepang

MotoGP: Australia F1: Amerika Serikat MotoGP: Malaysia

F1: Meksiko Baca berikutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.