Manchester United Layak Pecat Solskjaer, Berbatov Sarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Dimitar Berbatov turut khawatir terhadap performa mengecewakan Manchester United dalam mengarungi awal kompetisi musim ini. Kekhawatiran yang dirasakan Berbatov cukup wajar ketika melihat performa tim Manchester United yang tak kunjung membaik. Manchester United yang dibesut Ole Gunnar Solskjaer bahkan sempat menanggung malu setelah dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 1 6 di kandang sendiri.

Kekalahan tersebut membuat Manchester United masih mendekam pada peringkat ke 16 di papan klasemen Liga Inggris musim ini. Jika melihat performa Manchester United pada awal musim ini memang cukuplah mengejutkan. Setelah menelan kekalahan ketika bersua Crystal Palace pada laga pembuka di Stadion Old Trafford.

Manchester United harus bersusah payah untuk memetik kemenangan saat berhadapan dengan Brighton pada pekan kedua Liga Inggris. Sebelum akhirnya, pembantaian yang dilakukan Tottenham Hotspur membuat situasi Manchester United makin pelik. Padahal, Manchester United sebenarnya sempat tampil luar biasa tepatnya setelah lockdown dalam mengarungi kompetisi musim lalu.

Seperti yang kita ketahui bahwa performa konsistensi Manchester United sempat terlihat pada paruh kedua musim lalu. Semenjak kedatangan Bruno Fernandes, performa menawan mampu diperlihatkan oleh Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu tercatat mampu menjadi semifinalis dalam tiga ajang berbeda pada musim 2019/2020.

Selain itu, Manchester United juga mampu memastikan tiket Liga Champions setelah secara heroik mengakhiri klasemen akhir pada posisi ketiga. Berbagai rentetan hasil impresif itu tentunya membuat para penggemar Manchester United cukup yakin dengan potensi tim kesayangannya dalam mengarungi kompetisi musim ini. Hanya saja situasi dan ekspetasi yang diharapkan oleh para penggemar tim Setan Merah justru berbalik dengan kenyataan yang ada di atas lapangan.

Manchester United mengawali musim ini dengan raihan yang kurang memuaskan dan cenderung mengkhawatirkan. Kekhawatiran itulah yang membuat Berbatov angkat bicara terhadap nasib mantan timnya tersebut. Melihat Manchester United menuai berbagai hasil mengecewakan, banyak yang menyebut sudah saatnya Solskjaer dipecat dari jabatannya.

Tak terkecuali bagi Berbatov yang menilai hal itu sangat mungkin dimana Solskjaer berpeluang angkat koper lebih cepat jika timnya tidak kunjung tampil membaik. "Ole Gunnar Solskjaer telah menerima sejumlah kritik baru baru ini dan saya dapat memahami mengapa kemungkinan besar bahwa dia akan meninggalkan posisinya dengan segera," ungkap Berbatov kepada Bet Fair . Lebih lanjut, legenda Timnas Bulgaria itu menyebut ada sosok Mauricio Pochettino yang dipandangnya layak menggantikan Solskjaer.

Apalagi Pochettino pernah membuat Tottenham Hotspur tampil cukup menanjak dan konsisten beberapa tahun lalu. Hanya saja memang nasib pelatih asal Argentina itu tidak cukup beruntung. Setelah Tottenham Hotspur memecat Pochettino setelah hasil buruk pada awal musim lalu.

Alhasil, Pochettino sejauh ini masih menganggur dan peluang bagi Manchester United guna melakukan pendekatan kepadanya sangat terbuka. "Bagi saya, akan sangat bagus jika Mauricio Pochettino untuk mengambil pekerjaan tersebut, karena dia salah satu pelatih sepak bola terbaik menurut saya," jujur Berbatov. "Bisa dibilang Pochettino sedang menunggu pengangkatannya oleh Manchester United, tapi itu sangat beresiko bagi pelatih,".

"Pochettino mungkin orang yang tepat, tetapi pada tahap tertentu mulai dari David Moyes, Louis Van Gaal, dan Jose Mourinho sempat digadang menjadi penyelamat Manchester United,:. "Manchester United dipimpin orang yang ingin membawa kesuksesan, tidak ada keraguan hari hari kejayaan mereka akan kembali, tapi kapan itulah yang menjadi pertanyaannya," tutup eks pemain Tottenham Hotspur dan Manchester United tersebut. Menarik untuk melihat strategi yang akan dilakukan oleh Solskjaer untuk bisa kembali membawa Manchester United keluar dari keterpurukannya pada awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.