Perbedaan AC Daikin Inverter dan Non Inverter

Dewasa ini hadir AC inverter dari berbagai merk. Namun, salah satu merk terbaik yaitu Daikin. Ada beberapa produk terbaiknya dan salah satunya yaitu AC inverter terbaru Daikin. Namun, banyak orang yang belum mengetahui perbedaan AC inverter dan non inverter. Ingin tau? Simak penjelasannya berikut.

Ketahui Seperti Apa AC Inverter

AC inverter saat ini menjadi salah satu jenis AC yang cukup banyak diminati. Hal ini dikarenakan an-najah sekali kelebihan yang dimiliki, diantaranya menggunakan komponen yang disebut dengan inverter. Jika anda termasuk salah satu orang yang ingin membeli AC ini, ketahui penjelasan lengkap AC Inverter.

1. Lebih Hemat Listrik

AC inverter bekerja dengan mengontrol kecepatan kompresor sehingga AC bisa lebih menghemat daya listrik. Berbeda dengan AC pada umumnya yang justru mengkonsumsi banyak daya listrik, sehingga menyebabkan tagihan listrik semakin banyak.

Namun, dengan adanya AC inverter tentu penggunaannya bisa lebih hemat. Tak heran jika saat kni AC inverter Daikin Indonesia cukup diminati akhir-akhir ini. Belum lagi dengan kelebihan-kelebihan lain seperti perawatan yang terbilang mudah dan awet.

2. Cara Kerjanya

Keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan AC inverter terbaru dari Daikin yaitu bisa menghasilkan suhu yang dingin lebih cepat. Hal ini dikarenakan cara kerjanya menggunakan remote yang dapat diatur hingga suhu 24 derajat. Bahkan, dapat secara otomatis menyesuaikan suhu ruangan.

Setelah suhu ruangan dapat disesuaikan, secara otomatis kompresor pada AC inverter ini bekerja lebih sedikit. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa AC inverter Daikin lebih menghemat penggunaan daya listrik.

3. Tersedia Banyak Fitur

AC inverter Daikin hadir dengan berbagai fitur unggulan yang dapat memudahkan penggunaannya. Adapun salah satu fitur unggulannya yaitu filter anti bakteri dan kuman. Tentunya fitur tersebut tidak didapatkan pada AC non inverter.

Namun, dengan fitur tersebut sayangnya aksi ini tidak cocok digunakan pada ruangan yang seringkali pintunya terbuka. Jadi, pastikan jika Anda menggunakan AC tipe ini, selalu menutup pintu ruangan agar kuman dan bakteri tidak masuk dengan mudah.

4. AC Non Inverter

AC non inverter atau biasa disebut dengan AC biasa atau AC standard memang berbeda dengan tipe inverter. Perbedaannya terletak pada listrik yang digunakan cukup tinggi yaitu 800 watt. Hal ini dikarenakan pada saat dinyalakan, AC secara otomatis bekerja secara maksimal.

Namun penggunaan AC biasa, pada bagian kompresor akan mati secara otomatis jika suhu ruangan sudah dapat disesuaikan dengan keinginan. Namun, secara otomatis juga akan menyala jika suhu ruangan berubah.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan AC inverter terbaru dan AC non inverter. Dari pembahasan tersebut dapat disimpulkan jika AC inverter dari Daikin lebih banyak keunggulannya, sehingga tak heran jika saat ini menjadi pilihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.