Prediksi Skor Barcelona vs Ferencvaros, Liga Champions, Torehan Impresif Laga Kandang Blaugrana

Barcelona memiliki catatan rekor kandang yang cukup impresif jelang menjamu Ferencvaros dalam laga perdana Liga Champions musim 2020/2021. Tim Catalan dijadwalkan akan menghadapi Ferencvaros di Stadion Camp Nou, Spanyol, Rabu (21/10/2020) dinihari nanti. Barcelona selaku tuan rumah tercatat memiliki statistik yang luar biasa ketika bermain di Liga Champions.

Meskipun harus beberapa kali menderita kekalahan tragis pada beberapa tahun terakhir di gelaran Liga Champions. Barcelona sebenarnya memiliki performa yang cukup brilian utamanya setiap berlaga di kandang sendiri. Dilansir laman resmi klub, Barcelona sejauh ini memiliki rekor impresif berupa tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan kandang terakhir mereka di fase grup Liga Champions.

Rinciannya tim Catalan berhasil mengemas 27 kemenangan dan 4 hasil imbang melawan tim siapapun. Kekalahan terakhir yang pernah dirasakan oleh Barcelona terjadi ketika melawan Rubin Kazan pada Oktober 2009 ketika Pep Guardiola masih menjadi pelatih. Selain itu, Barcelona tercatat juga belum pernah kalah dalam pertandingan pertama Liga Champions sejak musim 1997/1998.

Saat itu, Barcelona dikalahkan oleh Newcastle United dengan skor 3 2 di Stadion James Park. Pasca kekalahan itu, Barcelona tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan pembuka secara beruntun (16 menang, 5 imbang). Berbagai catatan impresif yang ditorehkan Barcelona itu membuat kubu tuan rumah akan semakin percaya diri menatap laga tersebut.

Juru taktik asal Belanda itu tidak ingin timnya kembali tergelincir, apalagi Barcelona akan melakoni laga El Classico, akhir pekan ini. "Setiap minggu penting, kami ingin memulai dengan hasil baik yakni menang, kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan sulit di kandang," ujar Koeman. "Selalu ada tekanan memenangkan pertandingan, tetapi kami optimis bisa mengatasi Ferencvaros, mereka adalah tim yang sangat fisik, kuat, dan suka beradu dengan bola,".

"Kami akan menempatkan para pemain terbaik kami di lapangan, kami harus fokus pada permainan kami," tukasnya menambahkan. Sementara, Ferencvaros yang bertindak sebagai tim tamu merupakan kontestan yang kembali merasakan atmosfer Liga Champions. Ferencvaros tercatat tidak pernah berpartisipasi dalam ajang Liga Champions sejak terakhir kali musim 1995/1996.

Saat itu, Ferencvaros tersingkir dari babak penyisihan grup setelah kebobolan 19 gol dalam enam pertandingan. Rinciannya Ferencvaros memperoleh hasil berupa 1 kemenangan, 2 kekalahan, dan 3 hasil imbang. Ferencvaros juga menjadi satu satunya tim yang berhasil lolos ke babak utama Liga Champions setelah memulai perjuangan dari babak kualifikasi pertama.

Tim terakhir yang mencapai fase grup dan menghadapi Barcelona adalah Dynamo Kyiv pada musim 1997/1998. Jika menelisik dari sepak terjang Ferencvaros ketika bertemu tim asal Spanyol. Klub asal Hongaria itu tercatat pernah bertemu wakil Spanyol yakni Espanyol dalam ajang Liga Eropa musim lalu.

Hanya saja hasil tidak bagus diraih oleh Ferencvaros di babak fase grup. Kemenangan terakhir mereka melawan wakil Spanyol sendiri terjadi dalam pertandingan Piala UEFA pada September 1982 saat bertemu Athletic Bilbao. Pertandingan antara Barcelona vs Ferencvaros juga dapat anda saksikan melalui tayangan Vidio.com mulai pukul 02.00 WIB.

Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Firpo; Busquets, De Jong; Fati, Coutinho, Griezmann; Messi Dibusz; Lovrencsics, Blazic, Botka, Heister; Kharatin, Somalia; Nguen, Siger, Zubkov; Uzuni :Barcelona 3 1 Ferencvaros

Barcelona 3 0 Ferencvaros :Barcelona 3 0 Ferencvaros

Leave a Reply

Your email address will not be published.