Yuk, Kenalan dengan Karakter Utama Anime Hunter X Hunter

Mei 2022 lalu penggemar manga dan anime dikejutkan dengan berita kembalinya manga Hunter X Hunter setelah hiatus 4 tahun lamanya. Melalui akun twitternya, mangaka Yoshihiro Togashi mengunggah satu foto misterius kertas dengan angka 6 yang  tertulis menggunakan spidol di ujungnya. Pada twit tersebut ia pun menuliskan kalimat “empat episode lagi untuk sekarang”. Kabar ini tentunya merupakan kabar bahagia bagi para penggemar manga dan mereka yang nonton anime Hunter X Hunter. Karena, ini artinya cerita Hunter X Hunter akan berlanjut lagi.

Hunter X Hunter bercerita tentang Gon Freecs, seorang anak yatim piatu yang meninggalkan kampung halamannya di Pulau Paus, untuk mengikuti ujian Hunter. Ia melakukannya setelah mendapatkan kabar bahwa ayahnya ternyata masih hidup dan merupakan seorang Hunter terkenal. Selama proses ujian ini ia pun berteman dengan 3 kontestan lainnya, yakni Kurapika, Leorio, dan Killua Zoldyck. Kemudian setelah berhasil melewati ujian dan menjadi Hunter, petualangannya untuk mencari ayahnya pun berlanjut bersama dengan 3 orang sahabatnya tersebut.

Nah, buat kamu yang baru mulai membaca manga atau nonton animenya, kenalan dulu dengan para karakter utamanya, yuk!

Gon Freecss

Gon adalah seorang anak laki-laki yatim piatu yang diasuh oleh tantenya, Mito, sejak kecil. Namun pada suatu hari ia bertemu dengan seorang Hunter, Kite, yang mengaku sebagai murid dari ayahnya. Kite memberitahukan bahwa ayah Gon masih hidup dan merupakan seorang Hunter yang terkenal. Mendengar ini, Gon pun berencana untuk mengikuti ujian Hunter dan menjadi Hunter profesional. Selain agar bisa menemukan ayahnya, Gon juga ingin melihat seperti apakah pekerjaan Hunter itu, sehingga membuat ayahnya meninggalkannya demi pekerjaan tersebut.

Selama masa ujian, sifat Gon yang periang dan bersahabat membuatnya menemukan teman-teman yang nantinya akan menemainya berpetualang. Mereka adalah Killua Zoldyck, Kurapika, dan Leorio.

Killua Zoldyck

Killua adalah anak ketiga dari keluarga Zoldyck, keluarga pembunuh bayaran paling terkenal di dunia. Namun, ia memilih kabur dari rumahnya untuk mengikuti ujian Hunter. Sama seperti Gon, Killua adalah anak yang riang namun ia kadang bersikap kasar pada orang yang lebih tua dan yang tidak ia kenal. Ia juga sangat menyukai makanan manis dan bahkan menghabiskan banyak uang untuk membeli snack.

Dibesarkan di keluarga pembunuh bayaran, Killua dilatih dengan metode dingin dan sangat kasar. Di usianya yang masih muda, 11 tahun, ia bahkan sudah membunuh banyak orang bersama dengan keluarganya. Namun ia bosan dengan hidupnya sebagai pembunuh bayaran, karena itulah ia pun kabur dan memilih untuk menjadi Hunter profesional.

Kurapika

Kurapika merupakan keturunan terakhir dari Klan Kurta yang masih hidup. Klan Kurta memiliki keistimewaan berupa mata yang dapat berubah warna menjadi warna merah ketika emosi mereka berubah. Mata yang unik ini juga menjadi alasan klan ini punah, karena banyak yang mengincarnya untuk dijadikan sebagai koleksi. Karena itulah ia menyembunyikan dengan menggunakan lensa kontak berwarna hitam.

Kurapika mengikuti ujian Hunter untuk membalaskan dendam klannya dan mengambil kembali seluruh bola mata yang diambil. Awalnya Kurapika merupakan anak yang tertutup dan tidak ingin berhubungan dengan siapapun selama masa ujian. Namun ia kemudian bersahabat dengan Gon dan bahkan rela untuk menunda balas dendamnya demi keselamatan sahabat-sahabatnya.

Leorio Paradinight

Awalnya, banyak orang yang mengira Leorio memiliki usai tua, namun pada kenyataannya ia adalah seorang remaja berumur 19 tahun. Leorio sebenarnya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter dan menyelamatkan banyak orang. Namun ia mengikuti ujian Hunter karena tertarik dengan material yang diberikan saat menjadi seorang Hunter profesional. Pertemanannya dengan Gon dan Kurapika dimulai ketika mereka bertemu pada perjalanan menuju Zaban City untuk mengikuti ujian Hunter.

Bagaimana kelanjutan dari perjalanan Gon dan teman-temannya? Apakah Gon berhasil menemukan ayahnya? Yuk, tonton kelanjutannya lengkap dengan subtitle Indonesia hanya di aplikasi Viu, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.